Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Rekomendasi Camilan Sehat Tingkatkan Produktivitas Kerja

QRIS
QRIS

Rekomendasi Camilan Sehat Tingkatkan Produktivitas Kerja

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan dan stres saat berada di tempat kerja. Beberapa orang biasanya bermain game sementara sebagiannya lagi memanjakan dirinya dengan menikmati camilan mulai dari permen, kukis, keripik, dan sebagainya. 

Khusus kamu yang memilih camilan untuk menghilangkan bosan dan stres tersebut, kamu bisa mengonsumsi camilan sehat.

Camilan sehat yang bisa kamu beli di supermarket dan bayar dengan QRIS ini akan membantu melewati hari kerja dengan lebih baik, energi dan fokus tetap oke serta produktivitasmu terus terjaga. Nah, apa saja camilan sehat tersebut, yuk kupas bareng!

Deretan Pilihan Camilan Sehat untuk Produktivitas yang Lebih Baik

Dalam kehidupan yang serba cepat dan padat, menjaga produktivitas adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan memperhatikan asupan makanan, terutama camilan yang kita konsumsi di antara waktu makan utama.

Camilan sehat dapat memberikan energi, meningkatkan fokus, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah deretan pilihan camilan sehat yang bisa kamu coba untuk mendukung produktivitasmu.

Almond

Almond adalah salah satu camilan sehat yang kaya akan nutrisi. Kacang ini mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang membantu menjaga energi dan konsentrasi sepanjang hari.

Selain itu, almond juga kaya akan vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Mengonsumsi segenggam almond sebagai camilan dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan mencegah keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat.

Pisang

Merupakan camilan yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang membantu menjaga kadar gula darah stabil.

Pisang juga kaya akan vitamin B6, yang berperan penting dalam produksi neurotransmitter seperti serotonin dan dopamine, yang mempengaruhi suasana hati dan kognisi.

Bukan itu saja, kandungan kalium dalam pisang juga membantu menjaga tekanan darah tetap stabil, yang penting untuk kesehatan jantung dan fungsi otak secara optimal.

Apel

Buah apel termasuk pilihan camilan yang segar dan rendah kalori di mana terdapat kandungan serat pektin yang membantu memperlambat pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Selain itu, apel juga mengandung antioksidan flavonoid yang berguna untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Kombinasi serat dan antioksidan dalam apel pun dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan memori. Untuk variasi rasa dan tambahan protein, kamu bisa menambahkan selai kacang sebagai pelengkap camilan apel.

Teh Mint

Salah satu minuman yang menyegarkan dan dapat meningkatkan fokus serta konsentrasi adalah teh mint. Kandungan menthol dalam mint memiliki efek stimulan ringan yang membantu meredakan kelelahan mental dan meningkatkan kewaspadaan.

Teh mint juga membantu pencernaan dan mengurangi stres, yang sering kali menjadi penyebab penurunan produktivitas. Kamu bisa menikmati teh mint panas maupun dingin, tergantung selera.

Kacang Pistasio

Camilan yang juga bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan produktivitas adalah kacang pistasio. Kacang ini adalah camilan yang kaya akan protein, serat, dan lemak sehat. Apalagi kacang ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang penting untuk kesehatan mata. 

Bahkan, pistasio juga mengandung vitamin B6, yang membantu meningkatkan produksi hemoglobin dan membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak. Mengonsumsi kacang pistasio sebagai camilan dapat membantu menjaga energi dan fokus kamu sepanjang hari.

QRIS
QRIS

Buttermilk

Buttermilk adalah minuman rendah lemak dan kaya akan probiotik yang merupakan bakteri baik guna membantu menjaga keseimbangan mikrobiota usus dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Kesehatan pencernaan yang baik berhubungan langsung dengan kesehatan otak dan mood lho. Dalam buttermilk juga terkandung kalsium dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang dan fungsi otot. 

Jadi, mengonsumsi buttermilk merupakan salah satu cara yang tepat untuk membantu menjaga keseimbangan nutrisi serta meningkatkan produktivitas.

Memilih camilan sehat adalah langkah penting dalam menjaga produktivitas dan kesehatan secara keseluruhan. Semua daftar di atas adalah beberapa pilihan camilan yang dapat membantu meningkatkan energi, fokus, dan konsentrasi.

Selain itu, camilan sehat ini juga memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, mulailah mengganti camilan tidak sehat dengan pilihan-pilihan yang lebih baik ini untuk meraih produktivitas yang optimal. Seluruh camilan sehat ini tentunya juga aman untuk ibu hamil yang masih bekerja.

Nah, untuk mendapatkan camilan sehat di atas, kamu bisa membelinya di pasar atau supermarket yang menyediakan sistem pembayaran menggunakan QRIS. Sistem pembayaran dengan scan barcode ini merupakan cara yang kini sedang tren sebab pengaplikasiannya sangat mudah dan cepat.

Kamu bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS yang telah terbukti aman dan cara membuat QRIS melalui bank sangatlah mudah. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan saat menggunakannya.

Diantaranya, kamu bisa bayar sat set setiap transaksi yang kamu lakukan dengan limit Rp10 juta/transaksi/hari termasuk membayar semua camilan sehat yang sudah dibeli di supermarket. 

Lebih asyik lagi nih, kamu bahkan bisa menikmati berbagai promo menarik dari berbagai merchant pilihan. Salah satunya yaitu JumpStart 50% Cashback yang tersedia di JumpStart Vending Machines & Outlets.

Promo cashback menarik ini tak boleh kamu lewatkan apalagi kamu yang notabene sangat menyukai menyemil. So, tunggu apa lagi, yuk pakai digibank QRIS sekarang juga dan untuk informasi detail bisa kamu cek langsung di sini yak! 

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Kebijakan Publik SGPP Indonesia. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Camilan Sehat Tingkatkan Produktivitas Kerja"