Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Perawatan Gigi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Perawatan Gigi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui
Perawatan Gigi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Perawatan Gigi

Selain untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, seperti yang kita ketahui, perawatan gigi juga dapat dilakukan oleh para dokter gigi untuk para pasien yang ingin tampak lebih memukau. 

Perawatan Gigi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Menurut drg. Emmy Hastuti, M. Kes seorang dokter gigi RSUP Fatmawati Jakarta dalam situs Kemenkes Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, ada beberapa jenis perawatan untuk kecantikan gigi yang perlu kita ketahui yaitu Bleaching, Veneer, Filling, Root Canal Treatment, Kawat Gigi, Dental Crown and Bridges, dan Dental Jewelry.

Bleaching

Kita mungkin kerap mendengar kata bleaching gigi yang artinya perawatan untuk memutihkan gigi. Biasanya prosesnya secara kimiawi menggunakan cairan kimia tertentu atau menggunakan sinar tertentu yang sebaiknya dilakukan oleh dokter gigi profesional karena proses bleacing cukup memiliki beragam resiko mulai dari iritasi hingga kerusakan pada email gigi.

Veneer

Siapa yang pernah mendengar istilah gigi kelinci? Nah, perawatan gigi veneer inilah yang dapat merubah bentuk gigi dengan cara mengurangi lapisan email yang kemudian ditempelkan pada gigi. Untuk perawatan gigi ini, kondisi gigi harus dalam keadaan sehat ya.

Kawat Gigi

Siapa yang tidak tahu perawatan gigi untuk merapikan bentuk gigi yang tidak rata dengan metode kawat gigi? Yup, perawatan gigi satu ini tergolong perawatan gigi untuk kecantikan apalagi jika disertai dengan braces menarik berbagai jenis.

Tentunya masih ada banyak perawatan gigi untuk kecantikan yang perlu kita ketahui sebelum melakukan treatmentnya. Namun jika teman-teman ingin melakukan perawatan gigi, ada perawatan gigi San Diego Cosmetic Dentist yang dapat memberikan pelayanan jasa perawatan gigi mulai dari:

Kedokteran Gigi Umum

Kedokteran Gigi Kosmetik atau Kecantikan

Orthodonsi

Invisalign

Smile Design dan Makeover Dentist

Pemutihan Gigi atau Teeth Whitening

Veneer Porselen

Dental Bonding dan Kontur Ulang Gigi

Dental Bridges

Pengangkatan Gusi

Layanan Kedokteran Gigi Restoratif

Dental Crowns

Inlay dan Onlay

Tambalan Gigi Komposit atau Composite Tooth Filling

Perawatan Penyakit Periodontal pada Gusi

Perawatan Saluran Akar

Operasi Mulut

Gigi Palsu

Perawatan TMJ/TMD (Temporamandibular Joint Disorders)

Monster Guard

Kedokteran Gigi Sedasi

Apnea Tidur dan Mendengkur

Kedokteran Gigi Holistik

Dental Emergency

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui tentang istilah dari perawatan gigi lainnya di San Diego Cosmetic Dentist, teman-teman bisa langsung menuju situs safariandmd.com. Nah, itu dia ulasan tentang Perawatan Gigi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Kebijakan Publik SGPP Indonesia. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Perawatan Gigi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui"