Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu dengan Alpukat

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu dengan Alpukat

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu dengan Alpukat

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu

Sebagian orang mungkin ingin memiliki tubuh yang ideal. Ada yang merasa terlalu kurus sehingga ingin menambah berat badan. Terlebih jika ada deadline tertentu yang mengharuskan seseorang menaikkan berat badan secara signifikan dalam sepekan.

Biasanya, beberapa orang cenderung memiliki beragam alasan untuk menambah berat badan mulai dari meningkatkan sistem imun, meningkatkan kesehatan dan kekuatan fisik, menjaga kesehatan organ vital tubuh, menyeimbangkan hormon agar dapat memperbaiki kesehatan mental juga emosional dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Buah Alpukat

Hal ini tentu sah-sah saja selama dilakukan dengan cara yang sehat seperti mengonsumsi bahan makanan yang sehat misal buah alpukat. Siapa yang tidak tahu buah alpukat? Buah berkulit hijau dengan daging kuning yang lembut di dalamnya dan rasanya manis.

Jika teman-teman ingin mengetahui cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu dengan alpukat, yang perlu digaris bawahi adalah meski mengandung lemak sehat sebanyak 33 gram dan 322 kalori, mengonsumsi alpukat untuk menaikan berat badan dapat menimbulkan manfaat lainnya.

Meski berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, tetapi alpukat tidak sulit untuk ditemukan di Indonesia, terlebih jika musim alpukat tiba.

Berbagai Manfaat Alpukat

Tidak hanya dapat digunakan untuk menambah berat badan, tetapi mengonsumsi alpukat juga dapat mengontrol kadar gula darah karena indeks glikemiks alpukat tergolong rendah. Ketiga, mengonsumsi alpukat dapat mencegah sembelit, mengontrol tekanan darah dan kesehatan jantung karena alpukat mengandung kalium.

Keenam, mengonsumsi alpukat dapat menjaga kesehatan mata karena alpukat mengandung antioksidan jenis zeaxanthin dan lutein. Ketujuh, rutin mengonsumsi alpukat dapat mencegah osteoporosis karena 201 gram alpukat yang dikonsumsi dapat memenuhi kebutuhan vitamin K sebanyak 35%.

Kedelapan, mencegah terjadinya kanker karena alpukat mengandung fitokimia dan karotenoid yang bersifat anti-kanker. Kesembilan, alpukat dapat mengoptimalkan kesehatan reproduksi wanita karena mengandung Vitamin E.

Kesepuluh, alpukat dapat mencegah kerusakan kulit seperti jerawat dan kekeringan pada kulit, dapat meningkatkan elastisitas kulit karena mengandung antioksidan, anti-mikroba dan Vitamin B. Serta dapat menjaga kesehatan mental dan baik di konsumsi oleh ibu hamil karena mengandung asam folat.

Cara Menambah Berat Badan dengan Alpukat

Seperti yang sudah disampaikan di atas, alpukat mengandung 322 kalori. Artinya 10-20% kalori seseorang sudah terpenuhi hanya dengan mengonsumsi alpukat. Teman-teman bisa mengonsumsi buah alpukat dengan berbagai cara seperti langsung di makan, dijadikan smoothies, hingga snack seperti pancake.

Jika ingin menambah berat badan 5kg dalam seminggu dengan mengonsumsi alpukat, sebaiknya teman-teman berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi agar mendapatkan gizi seimbang. Mengingat jika alpukat dikonsumsi secara berlebihan pun tidak baik berdasarkan Jurnal of American Heart Association.

Cara Lain Menambah Berat Badan

Selain itu, ada beberapa cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu. Pertama, selalu menghitung asupan kalori harian dan mengonsumsi makanan lebih banyak daripada kalori yang dibutuhkan. Ini akan membuat tubuhh menyimpan sebagian lemak sehingga terjadi kenaikan berat badan.

Kedua, rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti daging, telur dan susu. Akan lebih cepat menaikan berat badan jika susu yang dikonsumsi adalah susu penambah berat badan. Ketiga, perbanyak waktu makan berat dan juga snack. 

Keempat, rutin berolahraga dengan fokus membentuk massa otot dan ketahanan tubuh seperti push up, sit up, squat, angkat beban, dan sejenisnya sehingga tubuh akan lebih cepat membentuk massa otot baru.

Kelima, rutin mengonsumsi karbohidrat kompleks yang mengandung banyak kalori seperti kentang, gandum, ubi jalar, dan lain-lain. Keenam, mengonsumsi jamu penambah berat badan. Biasa jamu mengandung rempah-rempah seperti temulawak dan kunyit yang dapat meningkatkan nafsu makan.

Jamu Gemuk Sehat
Jamu Gemuk Sehat

Jamu Gemuk Sehat dari Sido Muncul mengandung bahan herbal seperti temulawak (Curcumae Rhizoma), daun pepaya (Caricae Folium Extract), rumput teki (Cyperi Rhizoma), cabai jawa, dan lempuyang wangi yang aman untuk dikonsumsi agar dapat menambah berat badan 5kg dalam seminggu.

Selain dapat menambah berat badan 5kg dalam seminggu, dengan mengonsumsi Jamu Gemuk Sehat teman-teman juga dapat memelihara kesehatan fungsi saluran pencernaan. Jamu Gemuk Sehat telah terdaftar di BPOM dengan nomor POM TR 102222431.

Cara penggunaannya pun mudah, teman-teman cukup mengonsumsi Jamu Gemuk Sehat 1-2 kali sehari 1 bungkus sebelum makan. Cara penyajiannya pun mudah yaitu dengan menyeduh 1 bungkus jamu dengan 100 cc air hangat matang atau setara dengan ½ gelas.

Jamu Gemuk Sehat dapat dibeli di online maupun offline store. Jamu Gemuk Sehat juga tersedia di sidomunculstore.com dan dapat dikirim dengan beberapa pilihan pengiriman seperti pengiriman secara instan dan sameday, maupun pengiriman reguler dan kargo dari hari Senin-Sabtu.

Nah, itu dia ulasan mengenai cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu dengan alpukat maupun cara lainnya. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Kebijakan Publik SGPP Indonesia. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu dengan Alpukat"